Santri Harus Miliki Ilmu dan Akhlak yang Baik

KOTAGEDE - Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ummah Prenggan Kotagede mengikuti kegiatan buka bersama Pj Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri, Kamis (28/3) di Ponpes Nurul Ummah. 

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Yogyakarta juga memberikan bantuan  untuk Masjid Al Faruq Nurul Ummah sebesar Rp 10 juta.

Selain itu, bantuan lainnya juga diberikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta sebesar Rp 2 juta serta bantuan dari Kementerian Agama Kota Yogyakarta berupa puluhan Al-Qur’an.

Pemberian bantuan langsung diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo kepada Perwakilan Pondok Pesantren Nurul Ummah.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo berharap, dengan bantuan yang diberikan, semangat belajar santri dapat terus terjaga. “Saya sangat senang, para santri disini tidak hanya pintar tapi punya akhlak yang mulia. Semoga semangat belajar santri terus ada dan menjadi orang yang sukses kelak,”jelas Singgih saat memberikan sambutan.

Pihaknya juga berharap, para santri tidak hanya belajar dasar ilmu pelajaran yang ada di Pondok Pesantren Nurul Ummah, tetapi juga mempelajari dan mendalami akhlak, etika, serta attitude. 

Singgih Raharjo mengikuti buka bersama santri Ponpes Nurul Ummah.

Sehingga, keterampilan yang diberikan di pondok pesantren ini nantinya akan berguna kapanpun dan dimanapun santri berada.

“Disini para santri mendalami akhlak, etika, serta attitude. Itu yang dinamakan soft skill atau keterampilan yang bisa diasah. Sehingga bisa jadi bekal kalian untuk menuju kesuksesan,”ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ummah Sigit Purnomo mengungkapkan, kehadiran Penjabat Wali Kota menjadi pengalaman yang luar biasa.

Ditambah, orang nomor satu tersebut ikut berbuka bersama dengan para santri. “Mudah-mudahan kehadiran ini menjadi keberkahan bagi Pondok Pesantren Nurul Ummah,”ungkapnya.

Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ummah Sigit Purnomo saat sambutan.

Pihaknya mengungkapkan, ada sekitar 900 santri yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Kuliah yang ada di Pondok Pesantren Nurul Ummah. 

Ia berharap, silaturahmi antara santri dengan Penjabat Wali Kota beserta stakeholder yang hadir terus terjalin dan tidak berhenti sampai disini, namun ke depannya diharapkan akan berdampak kebaikan bagi santri.

Ratisan santri antusias mengikuti buka bersama Penjabat Wali Kota Yogyakarta.

“Semoga ini menjadi perkembangan Pondok Pesantren Nurul Ummah ke depannya. Sehingga kami akan melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan berada disini memberikan kenyamanan dan berkunjung kembali,”imbuhnya. (Hes)