Karangwaru Berbagi Beri  Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu

TEGALREJO - Penjabat Wali Kota Yogyakarta menghadiri kegiatan Karangwaru Berbagi dengan tema ‘’Indahnya Kita Berbagi Antar Sesama’’ yang dilaksanakan di Balai RK Petinggen, Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo Yogyakarta, Minggu (7/4).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada warga Kampung Petinggen diantaranya warga disabilitas, yatim piatu dan warga miskin.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat memberikan bantuan kepada salah satu warga Petinggen yang merupakan warga disabilitas.

Menurutnya, kegiatan yang sudah di bangun enam tahun lamanya ini sangat menginspirasi bagi kampung lainnya yang ada di Kota Yogyakarta.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya apa yang dilakukan diharapkan dapat menginspirasi kampung lainnya,”jelas Singgih saat sambutan.

Ia berharap, kerjasama, serta gotong royong yang terjalin baik warga maupun industri yang ada di sekitar Kelurahan Karangwaru.

‘’Bentuk kolaborasi ini juga patut dicontoh. Saya melihat ada seperti Hotel Tentrem, R&B Resto, bahkan PDAM yang ikut membantu menyejahterakan warga,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Karangwaru Subadono mengungkapkan, untuk tahun ini ada sekitar 105 orang warga Petinggen yang mendapatkan bantuan. “Kita benar-benar menyeleksi warga yang membutuhkan. Sehingga semua terbagi rata,’’katanya.

Singgih juga memberikan ssmangat dan motivasi kepada warga Petinggen.

Selain itu, kegiatan Karangwaru Berbagi ini tidak hanya dilakukan di Kampung Petinggen saja melainkan bergantian dengan Kampung Bangirejo. ‘’Setiap tahun memang kita sengaja lakukan pergantian kegiatan berbagi ini. Harapannya semua mendapatkan perhatian dan menjadi warga yang sejahtera,”ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan sembako Sudarti (77) mengucapkan, terima kasih kepada panitia Kampung Petinggen, serta panitia Karangwaru Berbagi. Ia berharap, program yang dimiliki kampung terus berjalan dan membantu warga miskin/kurang mampu khususnya di Kampung Karangwaru.

‘’Terima kasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini akan terus dilakukan. Dan semakin banyak warga lain yang mengikuti kegiatan ini,”ujarnya. (Hes)