HUT Ke-90 Gereja Katolik Santo Yusup Bintaran Jaga Keberagaman Umat Beragama

MERGANGSAN - Sebanyak 1000 jemaah tengah berbahagia menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-90 Gereja Katolik Santo Yusup Bintaran. Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga memberikan selamat secara langsung atas bertambahnya usia gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1934.

Singgih juga menyempatkan bertegur sapa dengan jemaat  Gereja Katolik Santo Yusup Bintaran.

“Selamat dan saya ikut merasa bangga berada disini. Dimana gereja ini memiliki kenangan yang bisa membawa kita semua merasakan nostalgia karena memiliki sejarah dan karya arsitektur yang sangat kental. Semoga gereja ini terus dirawat dan digunakan untuk beribadah,”jelas Singgih saat sambutan pada HUT Ke-90 Gereja Katolik Santo Yusup Bintaran, Minggu (7/4).

Tak hanya memiliki sejarah dan selalu ramai didatangi para jemaat. Menurutnya, kegiatan dan aktivitas sosial di masyarakat juga sangat guyub dan rukun. 

Sehingga dalam membangun akulturasi kebersamaan   umat beragama terus terjaga.

“Mari atmosfer kondisi ini terus kita jaga. Dimana sebentar lagi Kota Yogyakarta termasuk kota mempunyai peringkat pemilu damai paling tinggi. Semoga ke depannya dalam Pilkada juga selalu guyub, rukun, ayem, dan  tentrem,”ujarnya.  

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo ditemani Romo Maradiyo beserta jemaat pada HUT Ke-90 Gereja Katolik Santo Yusup Bintaran.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk perhatian Gereja Katolik Santo Yusup Bintaran kepada Pemkot Yogyakarta, salah satu pendeta Romo Maradiyo memberikan sebuah hasil karya seni yang berbentuk kaos yang di lukisan dari salah satu jemaat kepada Penjabat Wali Kota Yogyakarta.

“Kami sangat berterima kasih sekali bahwasannya dari pemerintah selalu memperhatikan kami. Semoga kami menjadi lebih termotivasi atas semangat yang diberikan dan menjadikan gereja tempat beribadah yang membuat hati damai,”ungkapnya. (Hes)