Warga Hingga Wisatawan Antusias Ikuti Open House Gubernur DIY

DANUREJAN - Ribuan masyarakat berbondong-bondong mengikuti Open House Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Selasa (16/8). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri.

Ribuan masyarakat terlihat rela mengantri dari pagi hingga siang hari untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.
Meski berdesak-desakan, masyarakat yang hadir dari berbagai daerah mulai dari Kabupaten Bantul, Sleman, Gunungkidul bahkan wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, sangat bersyukur dan ikut mengapresiasi kegigihan rela mengantri dan pengabdian masyarakat DIY terhadap Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sehingga penyelenggaraan open house  terasa khidmat dan penuh makna.

Penjabat Ketua TP PKK Atik Wulandari yang merupakan istri Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga ikut serta Open House Idul Fitri 1445 H di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

“Saya berterimakasih kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang rela untuk menyediakan waktunya agar bisa syawalan bersama masyarakat. Saya sebagai masyarakat juga datang untuk memberikan apresiasi dan maaf lahir batin kepada bapak Gubernur DIY, GKR Hemas, Wakil Gubernur DIY dan  GKBRAA Paku Alam yang hadir pada kesempatan hari ini,”jelas Singgih saat diwawancara usai syawalan bersama Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

Dalam suasana yang hangat tersebut, Singgih juga mengungkapkan senang bisa bertemu dengan Forkopimda DIY. “Ini waktu yang sangat efektif. Dimana saat ini adalah hari pertama masuk kerja, kita manfaatkan di pagi hari untuk saling bersilaturahmi dan memaafkan,”ujarnya.

Pihaknya berharap, mengawali kerja dengan syawalan bersama, dapat menambah semangat untuk menjalani kinerja yang lebih baik. “Semoga ini akan menambah motivasi dan semangat untuk kinerja yang lebih baik,”imbuhnya. 
Sementara itu, salah satu masyarakat yang hadir, Diah warga Sleman mengaku, sudah kedua kalinya mengikuti open house yang diadakan oleh Pemda DIY.

Antrian ribuan warga dan wisatawan yang mengikuti Open House Idul Fitri 1445 H bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.


Ia mengatakan sengaja datang untuk menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk bersilaturahmi.
“Sudah kedua kalinya mengikuti open house ini. Untuk yang sekarang saya mengajak saudara yang juga ingin ikut bertemu langsung dan berjabat tangan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Semoga kegiatan seperti ini semakin banyak diminati masyarakat lokal maupun wisatawan yang sedang datang ke Kota Yogyakarta,”ungkapnya. (Hes)