TKP Limaran Siap Gunakan QRIS, Diikuti TKP Lainnya di Yogya

Sejalan dengan upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa, Tempat Khusus Parkir (TKP) Limaran kini menawarkan pembayaran melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai alternatif selain pembayaran tunai. Inisiatif ini ditujukan untuk memudahkan transaksi parkir di area TKP Limaran yang mencakup  kendaraan roda dua.

Kepala Bidang Perparkiran, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Imanudin Aziz mengatakan, pemberlakukan pembayaran tarif parkir dengan QRIS mampu meminimalisir kecurangan.

"TKP Limaran berada di lokasi strategis dengan penerapan tarif progresif. Untuk itu pilihan pembayaran dengan QRIS akan lebih transparan dan terdokumentasi.", terang Aziz, Selasa (19/09).

TKP Limaran sendiri berada di lokasi strategis di Kota Yogyakarta. Letaknya berdekatan dengan Taman Pintar, Shopping Center, dan Pasar Beringharjo yang ramai pengunjung.

Aziz mengatakan, pihaknya telah memberikan fasilitas ke juru-juru parkir TKP Limaran berupa ID Card dan banner besar yang dilengkapi QR Code QRIS serta seragam parkir yang bertuliskan Siap QRIS. 

"Kebijakan ini telah kami sosialisasikan  baik ke petugas parkir secara langsung maupun warga lewat media cetak dan media sosial.", ujar Aziz.
 

Informasi Pembayaran QRIS di TKP Limaran

Lebih lanjut, Aziz menyampaikan untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar, pihaknya terus melakukan monitoring secara rutin di lokasi.

Terkait rencana ke depan, Dishub Kota Jogja akan menambah titik-titik lokasi penerapan QRIS ini di TKP Kota Jogja yakni di TKP Senopati, TKP Sriwedari, dan TKP Ngabean.

"Saat ini di TKP Senopati, kami sudah menyediakan pembayaran QRIS di fasilitas parkir, yakni los-los yang ada di sana.", terang Aziz. (Alr)