Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan Ajang Senam Sehat Masyarakat

NGAMPILAN- Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Kelurahan Ngampilan memfasilitasi masyarakat untuk berolahraga senam bersama lewat Gelar Minggu Pungkasan di Jalan Purwodiningratan. Kegiatan itu menjadi salah satu upaya  mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga senam bersama.
Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengapresiasi kegiatan senam bersama masyarakat Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan. Singgih dan istrinya Atik Wulandari selaku Penjabat Ketua TP PKK Kota Yogyakarta hadir mengikuti senam bersama masyarakat Ngampilan pada Minggu (28/4/2024).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo bersama istrinya selaku Penjabat Ketua TP PKK Kota Yogyakarta mengikuti senam bersama Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan.

"Saya mengapresiasi kelompok senam ini karena setiap hari Minggu Pungkasan selalu senam pagi di jalan ini, " kata Singgih saat mengikuti senam Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan.

Singgih menyatakan kegiatan olahraga senam bersama adalah  salah satu cara untuk membuat badan sehar. Pihaknya mendukung kegiatan senam tersebut dan berharap terus dilanjutkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat. Di samping dengan olahraga bisa memberikan rasa bahagia.

Singgih memberikan sambutan dalam kegiatan Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Mari kita teruskan senam ini untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Tentunya juga kebahagiaan dan keceriaan," paparnya.
Sementara itu Lurah Ngampilan Istikhomah mengatakan Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan diadakan sejak tahun 2023. Jalan di depan Kelurahan Ngampilan menjadi titik kumpul masyarakat untuk mengadakan Gelar Minggu Pungkasan pada hari Minggu terakhir setiap bulan.
Para peserta senam adalah masyarakat dari empat kampung di Kelurahan Ngampilan.

"Pada tahun 2024 kita anggarkan delapan kali kegiatan setiap minggu di akhir bulan," ujar Istikhomah.

Masyarakat di Kelurahan Ngampilan semangat mengikuti senam aerobik.

Menurutnya kegiatan olahraga sangat penting untuk kesehatan masyarakat. Dalam Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan biasanya juga dibarengkan dengan kegiatan di puskesmas  dan dari lembaga-lembaga lainnya.
Dia menilai antusiasme  masyarakat terhadap Gelar Minggu Pungkasan cukup tinggi. Terbukti dari masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut semakin banyak dibandingkan tahun 2023.

Masyarakat mengikuti gerakan senam dari instruktur senam dalam kegiatan Gelar Minggu Pungkasan Kelurahan Ngampilan.


"Kegiatan ini sangat penting. Semenjak pascapandemi Covid-19,  kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Sambutan masyarakat tetap berlanjut dan makin banyak pesertanya," ucap Istikhomah.(Tri)