Gowes Bareng dan Syawalan, Alumni IKAPTK Jalin Kebersamaan

Umbulharjo-Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) DIY menggelar gowes bareng. Mengambil start di halaman air mancur Balaikota Yogya puluhan alumni ini dilepas oleh Sekda DIY, Beni Suharsono yang juga merupakan Ketua IKAPTK DIY.

Gowes tersebut mengambil rute jalan-jalan di Kota Yogya termasuk menyusuri sumbu filosofis dan berakhir di Taman Budaya Embung Giwangan. Kurang lebih 15 km jarak yang ditempuh para peserta yang terdiri dari para Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (PTK) APDN, STPDN, dan IPDN. Gowes ini merupakan rangkaian acara syawalan para alumni IKAPTK se-DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Beni mengatakan acara ini hendaknya dijadikan sebagai ajang tukar pikiran yang nantinya dapat berdampak pada terwujudnya kinerja yang maksimal dimasing-masing Istansi.

Ketua IKAPTK DIY, Beni Suharsono yang juga merupakan Sekda DIY saat menyerahkan doorprize.

"Selain itu juga dapat dijadikan sebagai ajang saling memaafkan sehingga keharmonisan tetap terjaga," katanya di lokasi, Sabtu (26/4/2024).

Pihaknya pun mengungkapkan rasa syukurnya karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga besar IKAPTK se-DIY.

Sementara itu Ketua Panitya Acara, Budi Santosa mengatakan kegiatan syawalan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diharapkan dapat menjalin silahturahmi serta mempersatukan kembali anggota IKAPTK yang bertugas di seluruh wilayah DIY. 

"Tahun ini Kota Yogya berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara syawalan IKAPTK yang rutin diadakan tiap tahun sebagai wahana halal bihalal untuk menjalin silahturahmi," ungkapnya. (Han)