30 Kafilah Kota Yogya Siap Maju MTQ DIY

UMBULHARJO - Sebanyak 30 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Yogyakarta siap mengikuti MTQ Tingkat DIY yang akan berlangsung di Kulon Progo pada tanggal 4 Mei 2024. Dari 30 peserta nantinya akan mengikuti 11 cabang lomba.
Untuk itu pada hari Kamis (2/5 ) sebanyak 19 peserta meminta doa restu dan semangat dari Penjabat Wali  Kota Yogyakarta Singgih Raharjo yang berlangsung di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta.
Singgih mengucapkan, selamat bagi para peserta yang sudah berjuang dan terpilih mewakili Kota Yogyakarta untuk maju di tingkat DIY.
“Selamat untuk semuanya dari sekian ratus peserta, adik-adik yang terpilih. Terimakasih sudah melalui perjalanan yang panjang dan ini merupakan proses yang tidak bisa terlepaskan,”jelas Singgih saat sambutan.

Penjabat Wali  Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat memberikan sambutan.

Singgih juga mengapresiasi dukungan dari Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Dimana para peserta diberikan bekal. Sehingga mampu menambah pengetahuan dan diharapkan bisa memberikan kelancaran saat berlangsungnya lomba MTQ tingkat DIY.
“Saya juga mengapresiasi Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Terlebih bisa mengupayakan mengisi ruang 11 cabang yang dipertandingkan, ini menjadi kesempatan yang baik dan tidak boleh terlewatkan,”ujarnya.
Ia berharap, selain peserta mempersiapkan diri dengan berlatih dan menambah ilmu, harapannya dapat menjaga pola makan dengan baik. Sehingga stamina tetap terjaga dan mampu meraih predikat juara umum pada MTQ tingkat DIY.
“Selamat kepada 30 peserta MTQ dan tim, semoga mendapatkan hasil terbaik dan di dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan kembali membawa predikat juara umum,”imbuhnya.

Nantinya 30 peserta akan mewakili Kota Yogyakarta MTQ Tingkat DIY di Kulonprogo pada tanggal 4 Mei 2024.

Kepala Kementerian Agama Kota Yogyakarta Nadhif mengungkapkan, nantinya sebanyak 30 peserta akan diberangkatkan pada tanggal 4 Mei 2024 untuk mengikuti MTQ Tingkat DIY di Kulonprogo.
Ia menambahkan, para peserta sudah dibekali dengan berbagai macam pembinaan dan pelatihan sejak bulan April 2024.
Pihaknya berharap, pelatihan dan pendampingan yang diberikan mampu memaksimal peserta dalam lomba yang akan diikuti.
“Harapannya, semua peserta yang mengikuti 11 cabang lomba MTQ di Tingkat DIY dapat menghasilkan prestasi terbaiknya,”ungkapnya.

Singgih optrimis MTQ Kota Yogyakarta meraih Juara Umum

Saat ditemui, salah satu peserta MTQ perwakilan Kota Yogyakarta, Masita antusias dan optimis bisa mendapatkan juara umum.
“Ini pertama kalinya saya mewakili Kota Yogyakarta. Sebelumnya pernah menjadi perwakilan di tingkat Nasional. Semoga lancar dan mendapatkan prestasi juara umum,”katanya. (Hes)