Pisah Sambut Dandim, Siap Bersinergi Bagi Kemajuan Kota Yogya

Umbulharjo-Letkol Inf Devy Kristiono resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta menggantikan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian yang berpindah tugas di Korem 043 Garuda Hitam di Bandar Lampung.

Prosesi pisah sambut kedua pejabat lama dan baru tersebut digelar di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Rabu malam (8/5/2024).

Sebelum menjadi Dandim 0734/Kota Yogya, Letkol Inf Devy Kristiono bertugas menjadi Dandim 0735/ Surakarta. Alumni Akmil tahun 2002 ini telah malang melintang di dunia militer. 

Dandim 0734/Kota Yogya, Letkol Inf Devy Kristiono saat memberikan cindera mata kepada Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian

Bersama Kopassus berbagai operasi pernah dia laksanakan dan salah satunya penugasan di Papua. Selain tugas dalam negeri, tugas di luar negeri juga pernah ia lewati. 

Disinggung tugasnya kini di Kota Yogya, Devy mengaku sangat terkesan lantaran Kota Yogya merupakan kota yang kental dengan budaya. Selain itu Kota Yogya merupakan salah satu destinasi wisata dengan banyak ragam kuliner.

"Kota ini memiliki sejarah yang panjang antara pendidikan dan budaya. Apalagi Kota Yogya penuh akan sejarah sebagai cikal bakal Indonesia saat ini," ujarnya. 

Kedepannya sebagai Dandim baru, ia akan memperbanyak silaturahmi dan sinergi kepada berbagai sektor di Pemkot Yogya. Devy pun tak segan meminta bimbingan dan masukkan dari berbagai pihak.

"Tentu diperlukan kerjasama yang baik untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai dan berinovasi dengan hal-hal baru," ucapnya. 

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo. Pihaknya berharap kedatangan Dandim yang baru diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama dalam upaya mendorong program pembangunan di Kota Yogya.

Penjabat wali Kota Yogya, Singgih Raharjo bersama Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian

"Selama ini komunikasi dan kordinasi Forkompinda Kota Yogya berjalan sangat baik. Saya berharap Pak Devy dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini. Mari kita jaga kondusifitas di Kota Yogya," ungkapnya.

Sementara untuk Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, Singgih mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergisitas yang selama ini telah berjalan dengan baik.

"Teriring doa semoga di tempat yang baru bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi instansi yang dipimpinya," katanya. (Han)