Rakerkot KONI Kota Yogya Targetkan Juara Umum PORDA DIY 2025

Mantrijeron-Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Kota (Rakerkot). Dalam Rakerkot ini seluruh anggota berpartisipasi menyampaikan masukan yang kemudian disusun sebagai rencana program tahun 2025. 

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto mengatakan digelarnya acara tersebut juga untuk mematangkan program kerja demi mewujudkan target juara umum pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII DIY 2025 mendatang. 

"KONI Kota Yogya telah mempersiapkan berbagai aspek untuk menyambut PORDA di Gunungkidul yang akan datang dan difokuskan untuk memantapkan target juara umum di ajang tersebut," imbuhnya di The Alana Malioboro Hotel, Sabtu (11/5/2024).

Agar meraih target ini pihaknya akan melakukan pemetaan dan mengakselerasi cabang olahraga (cabor) unggulan yang nantinya akan menjadi andalan dalam mendulang medali di Porda DIY. Untuk itu ia meminta agar semua pihak dapat menjaga kekompakan, kebersamaan, dan sinergitas.

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto saat rakerkot Koni Kota Yogya.

"Program pembinaan olahraga berprestasi dapat terealisasi bila organisasinya terorganisir dengan baik," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo. Orang nomor satu di Kota Yogya ini mendukung penuh target KONI Kota Yogya untuk bisa menjadi juara umum Porda DIY 2025 mendatang.

"Pemkot Yogya akan selalu memberikan dukungan untuk menunjang prestasi atlet," tandasnya.

Singgih berharap, semua cabor dapat dilaksanakan di dalam penyelenggaraan nanti. Sedangkan dalam segi prestasi, pihaknya berharap agar perolehan medali emas lebih banyak daripada yang diperoleh pada Porda 2022.

"Rapat kerja ini dapat mengevaluasi capaian program-program yang telah dilaksanakan dan menyusun program yang lebih baik di tahun selanjutnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI Kota Yogya yang telah menunjukkan aura kepungurusan yang positif yang dapat dilihat dengan hadirnya seluruh pengurus pada Rakerkot tersebut. (Han)