Pengajian

GEDONGTENGEN - Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menghadiri Pengajian Akbar dengan tema ‘Ayo Baik’ yang diselenggarakan oleh Kemantren Gedongtengen Yogyakarta, Sabtu (11/5).

Pengajian tersebut diikuti oleh ratusan jamaah dari berbagai wilayah yang ada di Kemantren Gedongtengen Kota Yogyakarta. Pengajian ini juga terbuka untuk umum dan gratis.

Dengan menghadirkan Ustadz Mahroji Khudori pengajian terasa hikmat dan memberikan banyak pelajaran terutama bagaimana menjadi umat yang terus berbuat baik.

“Saya sangat senang sekali bisa hadir ditengah-tengah kegiatan pengajian ini. Melihat semangat ibu-bapak semoga kegiatan baik ini akan selalu diselenggarakan dan memberikan dampak baik pada warga menyempatkan yang datang untuk mengikuti pengajian ini,”ujarnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Singgih juga memberikan apresiasi terhadap panitia dan Kemantren Gedongtengen. Ia berharap, tidak hanya sampai disini saja kegiatan keagamaan tersebut, namun  dapat dilanjutkan agar warganya berbuat baik kepada sesama. Sehingga menjadikan lingkungan nyaman dan aman.

“Saya percaya, warga Kota Yogyakarta ini sangat baik hatinya. Semoga ini juga dapat memberikan kesan baik bagi wisatawan yang datang, dan menjadi Kota Yogyakarta yang selalu ramah,”jelasnya.

Menurutnya, perilaku warga Kota Yogyakarta memberi kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang. Dimana pada bulan ini diakhir pekan Kota Yogyakarta banyak dikunjungi wisatawan.

Ratusan jamaat saat mendengarkan Pengajian Akbar di Kemantren Gedongtengen.

“Semakin hari, kita akan menghadapi banyak wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta. Semoga ini juga akan berdampak pada perekonomian warga Kota Yogyakarta,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengajian Akbar Gedongtengen, Muhammad Fuad Kurnia Adityawarman mengungkapkan, terima kasih atas kehadiran orang nomor satu Kota Yogyakarta yang menyempatkan hadir.

Ia menambahkan, kegiatan Pengajian Akbar ini diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Selain menambah ilmu dibidang agama, kegiatan ini sebagai bentuk upaya mempererat silaturahmi agar selalu terjaga. 

Pengajian tersebut diisi oleh Ustadz Mahroji Khudori dengan tema ‘Ayo Baik’. 

Untuk kali ini, pengajian tersebut diisi oleh Ustadz Mahroji Khudori dengan tema ‘Ayo Baik’. “Kegiatan ini rutin diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar warga. Sehingga lingkungan di wilayah Gedongtengen terus terjaga dan adem ayem,”katanya. (Hes)