Pemasangan Prasasti KORPRI Reborn Wujudkan Semangat Berintegritas

Umbulharjo-Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya melakukan pemasangan prasasti KORPRI Reborn di depan Graha Pandawa Balaikota Yogya, Rabu (15/5/2024). Rencananya pemasangan prasasti ini akan dilakukan ditiap perangkat daerah di lingkup Pemkot Yogya. Pemasangan prasasti ini dimulai di lingkup Setda Kota Yogya.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogya, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Sekda Kota Yogya menuturkan pemasangan prasasti tersebut merupakan salah satu program unggulan KORPRI Kota pada tahun 2024.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogya, Aman Yuriadijaya saat memasang prasasti KORPRI Reborn.

"Program unggulan lainnya diantaranya meneruskan program Kampung Bhakti Pangemban Praja dan Manajemen Retail ASN," imbuhnya.

Pemasangan prasasti tersebut, lanjutnya, juga sebagai penanda penting perjalanan KORPRI Kota Yogya dalam mewujudkan komitmen untuk mewujudkan organisasi KORPRI yang profesional, modern, dan berintegritas.

"Marilah kita jadikan KORPRI Reborn sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalisme, modernitas, dan integritas ASN di lingkup Pemkot Yogya," tandasnya.

Aman mengungkapkan setelah dicanangkan sebagai KORPRI Reborn, organisasi non kedinasan ini telah banyak berkiprah dan berprestasi di tingkat nasional. 

"Pada tahun 2023 KORPRI Kota Yogya telah meraih penghargaan Anugerah KORPRI Award sebagai kepengurusan terbaik di tingkat nasional," imbuhnya.

Pemasangan prasasti KORPRI Reborn.

Selain itu, lanjutnya, kontribusi KORPRI Kota Yogya dalam mendukung tata laksana pemerintahan yang baik sampai saat ini juga sangatlah signifikan.

"Hal ini merupakan wujud bukti nyata bahwa KORPRI Kota Yogya mampu bersaing dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan semangat kebersamaan yang dimiliki oleh seluruh anggota KORPRI," jelasnya.

Diakhir sambutan Aman mengajak kepada seluruh ASN Pemkot Yogya untuk selalu menguatkan jiwa korsa KORPRI Reborn. "KORPRI Reborn bukan hanya sebuah organisasi, tetapi juga sebuah keluarga besar yang harus kita jaga dan pelihara bersama," tegasnya. (Han)