KORPRI Dukung Tata Pemerintahan yang Baik di Kota Yogya

UMBULHARJO - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya melakukan pemasangan prasasti KORPRI Reborn di empat titik yakni di unit KORPRI BKPSDM, Bappeda, Dinsosnakertrans dan Dinperinkopukm Kota Yogyakarta pada Selasa (4/6). Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogya, Aman Yuriadijaya secara langsung memasangkan prasasti KORPRI Reborn tersebut. 

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogya, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Sekda Kota Yogyakarta mengatakan,  pemasangan prasasti ini akan dilakukan di setiap perangkat daerah di lingkup Pemkot Yogya. Pemasangan prasasti ini dimulai di lingkup Setda Kota Yogya.

Sebelum memasangkan Prasasti KORPRI Reborn, perwakilan ASN di lingkup Kota Yogyakarta melakukan apel bersama di Air Mancur Komplek Balaikota Yogyakarta, Selasa (4/6).

Menurutnya, pada momen ini menjadi penanda penting bagi perjalanan KORPRI Kota Yogyakarta dalam mewujudkan komitmen organisasi KORPRI Kota Yogyakarta yang profesional, modern dan berintegritas.

“Ini merupakan suatu bentuk kebanggan kita menjadi bagian dari KORPRI Kota Yogyakarta. Dimana KORPRI Kota Yogyakarta ini menjadi wadah pembinaan para ASN diluar karir masing-masing mereka,”jelas Aman Yuriadijaya saat diwawancarai usai pemasangan prasasti KORPRI Reborn.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota KORPRI Kota Yogyakarta yang selama ini telah menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya saat memasangkan Prasasti KORPRI Reborn.

Dimana kontribusi KORPRI Kota Yogyakarta sangat mendukung tata laksana pemerintahan yang baik atau good governance di Kota Yogyakarta sampai saat ini.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh anggota ASN Pemkot Yogyakarta untuk turut memiliki KORPRI Reborn, berkontribusi, serta menguatkan jiwa korsa KORPRI Reborn. KORPRI Reborn bukan hanya sebuah organisasi, tetapi juga sebuah keluarga besar yang harus kita jaga dan pelihara bersama,”uajarnya.

Ia berharap, dengan jumlah sumber daya manusia KORPRI Kota Yogyakarta yang saat ini kurang lebih sebanyak 5.400 ASN dapat  dikelola dengan baik.

Aman Yuriadijaya berharap, jiwa KORPRI terus melekat dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Harapannya KORPRI Kota Yogyakarta dapat mengikat tali persaudaraan agar lebih kuat di lingkup masing-masing unit. Sehingga dengan kolaborasi yang baik ini akan berefek terhadap peningkatan kinerja dalam pelayanan di Pemerintah Kota Yogyakarta,”ungkapnya. (Hes)