TMMD Sengkuyung Tahap II Ditutup, Bantu Percepatan Pembangunan

UMBULHARJO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 secara resmi telah ditutup oleh Komandan Kodim (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, di Halaman Komplek Balaikota Yogyakarta, Jumat (7/6)

Ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap II ini ditandai dengan penandatanganan hasil laporan oleh Penjabat Walikota Yogyakarta Sugeng Purwanto dan Komandan Kodim (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono.
Pihaknya menyebutkan, pelaksanaan TMMD mulai dari tanggal 8 Mei 2024 hingga 6 Juni 2024 selesai hingga 100 persen. Dimana pada TMMD Tahap II ini menyasar Kemantren Mergangsan.

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono saat menerima kembali alat TMMD Sengkuyung Tahap II.

Ia berharap, program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih  dari  delapan  dekade dapat membantu pemerintah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang  tinggal  di pedesaan  dan  di daerah-daerah terpencil di Kota Yogyakarta.
“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada  seluruh  pihak  yang  telah  bekerja secara  maksimal.  Sehingga  sasaran  fisik maupun non fisik TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,”jelas Letkol Inf Devy Kristiono saat sambutan.
Lanjutnya, pada  penyelenggaraan  TMMD  tahap ini Kodim 0734 Kota Yogyakarta telah  berhasil  menyelesaikan  pekerjaan dengan sasaran  fisik  seperti  pembangunan  rabat beton,  pembangunan  jalan,  pembangunan jembatan, pembangunan talud jalan, Rehab masjid dan pos Siskamling.  

Ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap II ini ditandai dengan penandatanganan hasil laporan oleh Penjabat Walikota Yogyakarta Sugeng Purwanto dan Komandan Kodim (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono.

Sementara  itu untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi penegakan   Perda,   penyuluhan   kesehatan dan penurunan  stunting, penyuluhan Posyandu dan Posbindu, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan swasembada pangan dan sosialisasi penanggulangan  bencana alam. 
Tak hanya itu, pelaksanaan TMMD Tahap II ini juga menyasar program unggulan yang meliputi program pompanisasi,  penanaman pohon,   pembersihan   pasar   dan   sungai, Rehab RTLH, pembuatan sumur bar, pembagian sembako, program ketahanan pangan  dan Rehab masjid.
“Saya berpesan, jaga selalu nama baik TNI. Semoga setelah kegiatan TMMD ini selesai, jaga  dan  pelihara  hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,”ungkapnya. (Hes)