270 Atlet Kota Yogya Ikuti Puslatkot, Targetkan Juara Umum PORDA

Umbulharjo-Sebanyak 270 atlet dan 100 pelatih dari 38 cabang olahraga (cabor) dikukuhkan untuk mengikuti Pemusatan Latihan Atlet Kota (Puslatkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogya tahun 2024.

Secara simbolis pengukuhan ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemakaian jersey yang dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto kepada perwakilan atlet.

Dalam kesempatan tersebut Sugeng menyambut baik acara pembinaan bagi para atlet ini. Menurutnya Keberhasilan dalam sebuah pertandingan olahraga tidak hanya ditentukan oleh kemampuan atlet, tetapi juga dengan pembinaan atlet yang baik

"Puslatkot ini diharapkan dapat menjadi media bagi atlet-atlet Kota Yogya untuk berlatih maksimal demi mewujudkan target juara umum pada ajang Porda DIY tahun depan," katanya di halaman Balaikota, (10/6/2024).

Orang nomor satu di Kota Yogya ini juga meminta kepada semua pengurus KONI Kota Yogya baik itu pengurus cabor, pelatih, dan atlet untuk selalu bersemangat dalam menjalani program tersebut.

pengukuhan ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemakaian jersey yang dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto kepada perwakilan atlet.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Yogyaka, Aji Karnanto mengatakan puslatkot merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Kota Yogya. Melalui program ini, lanjutnya, para atlet akan mendapatkan pelatihan yang terarah dan terpadu.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi di berbagai ajang pertandingan, sekaligus menjaga kondisi stamina fisik agar tetap fit, agar mencapai puncaknya pada saat kejuaraan nanti," bebernya.

Pihaknya menuturkan Puslatkot juga untuk mempersiapkan para atlet pada ajang PORDA DIY XVII yang akan digelar di Kabupaten Gunungkidul pada bulan September 2025 mendatang.

"Persiapan sengaja dilakukan lebih awal agar hasilnya nanti diharapkan memuaskan dan insyaallah semoga Kontingen Kota Yogya dapat merebut Juara Umum," ungkapnya. (Han)