Lomba Tertib Administrasi PKK Diikuti Kemantren dan Kelurahan

UMBULHARJO - Dalam rangka tertib administrasi, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui DP3AP2KB Kota Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Administrasi PKK yang diikuti 14 Kemantren dan perwakilan 14 Kelurahan di Kota Yogyakarta. 

Lomba Administrasi PKK itu, akan menilai  pencatatan kegiatan para kader yang dilakukan oleh sekretaris, bendahara, Pokja I-IV serta catatan kegiatan para kader di SIM PKK tingkat RT, RW dan dasa wisma. 
Sekretaris I Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Sri Djumiati mengatakan, hari ini Rabu (11/6) merupakan hari kedua kegiatan Lomba Administrasi PKK yang berlangsung di Ruang Kunthi Kantor PKK Komplek Balaikota Yogyakarta.
“Tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan program-program PKK. Kita akan menilai sejauh mana ketertiban administrasi yang sudah dijalankan di masing-masing wilayah,”jelas Sri Djumiati saat diwawancarai.

Selain itu, Sri Djumiati berharap, dengan tertib administrasi dapat membantu para kader dalam membuat program atau kegiatan yang dapat menunjang pembangunan di wilayah salah satunya penuntasan stunting dan kegiatan bagi lansia.

“Dengan ini maka kita akan tahu, kegiatan apa saja yang sudah dijalankan. Selain itu, tertib administrasi dapat membantu pengentasan stunting dan kegiatan kelansiaan,”ujarnya.

Sekretaris I Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Sri Djumiati saat memberikan sambutan.

Dengan demikian harapannya, para kader PKK di wilayah dapat memberikan pelayanan maksimal di masyarakat baik itu dalam bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan maupun sosial.
Pihaknya menambahkan, pada Lomba Administrasi PKK ini akan diambil tiga juara dengan rincian hadiah sebagai berikut, Juara I mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 5 juta, Juara II mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 4,5 juta dan Juara III mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 4 juta dipotong pajak 15 persen.
“Semoga ini akan menjadikan semangat bagi para kader untuk terus melakukan tertib administrasi dan nantinya untuk Juara I akan menjadi perwakilan Kota Yogyakarta maju pada Lomba Tertib Administrasi Tingkat DIY Tahun 2025,”ungkapnya.
Sementara itu, Ketua PKK Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta Dini Noviani sangat mendukung program pemerintah dalam upaya menertibkan administrasi bagi kader PKK di Kota Yogyakarta.

Puluhan kader sedang mengikuti penilaian Lomba Administrasi PKK Kota Yogyakarta.

Ia berharap, kesempatan ini diikuti secara maksimal oleh para kader agar terus meningkatkan pencatatan data kegiatan di masing-masing wilayah.
“Saya mendukung kegiatan ini. Semoga terus meningkatkan kesadaran para kader dalam tertib administrasi,”jelasnya. (Hes)