Pisah Sambut Kajari Yogya, Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi Forkopimda

Umbulharjo - Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto turut menghantarkan prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Yogyakarta yang baru menjabat Suroto, menggantikan Saptana Setya Budi yang berpindah tugas ke Kejaksaan Tinggi DIY pada Kamis (20/6/2024) malam di Graha Pandawa Balai Kota.

Pihaknya menyampaikan dengan kehadiran Kajari yang baru diharapkan dapat semakin memperkuat kolaborasi dan kerja sama lintas sektor dalam upaya mendorong program pembangunan di Kota Yogyakarta. 

"Selama ini komunikasi dan kordinasi Forkompinda Kota Yogya berjalan sangat baik. Kami atas nama Pemkot mengucapkan selamat datang dan harapannya dengan hadirnya Kajari yang baru yaitu Bapak Suroto, dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Mari kita bersama-sama mendorong kemajuan dan pembangunan Kota Yogya," ujarnya.

Pj Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto.

Sugeng juga mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kajari sebelumnya, yang selama ini telah bersinergi bersama Pemkot dalam memastikan jalannya penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan di Kota Yogya.

Sementara itu Saptana Setya Budi yang telah bertugas sebagai Kajari Yogyakarta selama 1 tahun 4 bulan mengatakan, pihaknya berterima kasih aatas kerja sama dan sinergisitas yang selama ini telah dijalin bersama dengan Pemkot, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal serta masyarakat Kota Yogya. 

"Terima kasih dan kami pamit undur diri untuk kemudian berpindah tugas di Kejaksaan Tinggi DIY, teriring doa untuk kita semua agar terus bisa melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik mungkin, untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," katanya.

Pemberian kenang-kenangan dalam Pisah Sambut Kajari Yogyakarta.

Di sisi lain Kajari Yogyakarta yang baru menjabat, Suroto mengungkapkan harapannya agar di tempat tugasnya yang baru bisa meneruskan hal-hal baik yang telah ditanamkan oleh pimpinan sebelumnya, dan menguatkan kolaborasi serta sinergi dengan Forkopimda Kota Yogyakarta. 

"Sebelumnya saya bertugas di Tangerang namun juga sudah pernah ditempatkan di wilayah Indonesia Timur juga wilayah lainnya, sehingga harapannya dengan dinamika setiap daerah yang berbeda-beda bisa menjadi bekal untuk bisa menyesuaikan diri ketika bertugas di Kota Yogyakarta. Mohon kerja sama dan kolaborasi yang akan kita jalin bersama," ungkapnya. (Jul)