HUT Ke-78 Bhayangkara Sinergi Beri Layanan Terbaik Masyarakat

Umbulharjo-Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di halaman Balaikota Yogya, Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut Sugeng berharap agar dalam momentum ini, jajaran Polri khususnya Polresta Yogyakarta dapat terus menciptakan kondusifitas terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Yogya.

"Semoga jajaran Polresta Yogyakarta semakin profesional serta menjadi mitra bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya. Semoga dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot Yogya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Menurutnya Polri yang merupakan simbol negara harus semakin memperkuat sektor internal dan eksternalnya, karena hal tersebut merupakan bagian dari amanat konstitusi. 

"Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," bebernya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Yogya.

"Saya harap dalam momentum ini Polri dapat semakin di cintai masyarakat dan semakin memberikan pelayanan yang terbaik untum masyarakat," ujarnya.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma saat memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Yogyakarta yang berprestasi.

Dalam kegiatan upacara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Yogyakarta yang berprestasi. Di antaranya berhasil mengungkapkan penggelapan dan judi online yang dilakukan oleh Kasatreskrim Probo Satrio beserta Kanit 5 Satreskrim AKP Dody Wahyu Kurniawan beserta 7 anggota Unit 5 Satreskrim.

Kasus lain yang dapat diungkap adalah kasus pembunuhan yang berhasil diungkap oleh Kanit 1 Satreskrim AKP Supriyadi beserta 11 anggotanya serta 3 personel Unit Identifikasi.

Penghargaan lain diberikan kepada Kanitgakkum Satlantas AKP Hariyadi beserta enam anggotanya yang berhasil mengungkap kasus tabrak lari. Serta 7 anggota lainnya mendapatkan penghargaan di bidang pembinaan personel.

Diakhir acara juga ditampilkan tari kolosal dengan penari para Polwan Polresta Yogyakarta yang mengenakan pakaian adat. (Han)