Prasasti KORPRI Reborn Penyemangat untuk Kinerja Pemkot Yogya 

UMBULHARJO - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta melanjutkan pemasangan prasasti KORPRI Reborn pada Rabu (3/7/2024). Pemasangan prasasti dilakukan di empat unit KORPRI Kota Yogyakarta. Prasasti itu menjadi pengingat untuk membangun semangat  persaudaraan antar anggota KORPRI.

Pemasangan prasasti KORPRI Reborn dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya. Empat titik yang dipasang prasasti KORPRI Reborn yakni di Unit Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Unit Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Unit Sekretariat DPRD, dan Unit Inspektorat Kota Yogyakarta. 

Aman menuturkan prasasti tersebut menjadi pengingat akan spirit dan semangat untuk membangun persaudaraan antar anggota KORPRI. Termasuk meningkatkan semangat kinerja di lingkup Pemkot Yogyakarta. 
"Kehadiran papan nama ini tidak hanya sekadar hadir secara fisik tetapi kehadiran papan nama ini untuk mengembangkan spirit non fisik kita yaitu persaudaraan untuk kepentingan kinerja kita di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta," kata Aman, saat apel pemasangan prasasti KORPRI Reborn.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya memimpin apel pemasangan prasasti KORPRI Reborn.

Pada kegiatan apel tersebut, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Sekda Kota Yogyakarta mengajak masing-masing unit kerja KORPRI untuk ikut berkontribusi dalam pengelolaan sampah organik. Pihaknya berharap masing-masing unit kerja dapat menjadi bagian dari gerakan Organikkan Jogja sebagai wujud kontribusi persaudaraan anggota KORPRI. 
"Ayo kita mengolah sampah organik dari masing-masing kantor kita. Sudah tidak ada lagi cerita bahwa sisa-sisa snack, sisa-sisa makanan, kemudian dibuang ke tempat sampah, tapi mohon dapat dikelola di masing-masing kantor," lanjut Aman yang juga Ketua Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta. 

Aman menegaskan pada tahun 2024 Pemkot Yogyakarta mendorong pengelolaan sampah organik dengan gerakan Organikkan Jogja. Menurutnya tiap unit KORPRI Kota Yogyakarta mampu untuk ikut melaksanakan gerakan Organikkan Jogja. 
“Saya kira masing-masing unit maupaun masing-masing kantor di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta mampu melakukan itu sebagai bagian dari kontribusi persaudaraan kita," pungkas Aman. (Daf/Tri)

Pemasangan prasasti KORPRI Reborn di Unit Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta.