KORPRI Kabupaten Semarang Studi Tiru Penguatan Kepengurusan di Kota Yogya

UMBULHARJO - Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun 2023 telah mendapatkan penghargaan sebagai Kepengurusan Terbaik Nasional pada Anugerah Korpri Award 2023.
Dimana penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri PANRB Azwar Anas pada Puncak HUT Ke-52 Korpri, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya di Jakarta International Velodrome pada tanggal 19 September 2023.

Sekda Kota Yogyakarta yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menerima kunjungan KORPRI Pemkab Semarang di ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta, Kamis (18/7)

Penghargaan ini menjadi acuan KORPRI Pemerintah Kabupaten Semarang untuk belajar lebih mendalam mengenai program kegiatan dan penguatan kelembagaan yang dilakukan KORPRI Kota Yogyakarta.
Kunjungan kerja itu diterima langsung oleh Sekda Kota Yogyakarta yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya di ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta, Kamis (18/7).
Aman menyambut baik kunjungan yang dilakukan Korpri Pemerintah Kabupaten Semarang.
Menurutnya, program kegiatan KORPRI Kota Yogyakarta menjadi kebanggan para anggota KORPRI. Dimana banyak pemerintah daerah berkunjung ke Pemkot Yogyakarta untuk belajar dan study tiru khususnya mengenai kepengurusan KORPRI Kota Yogyakarta.

Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya saat memberikan sambutan.

Salah satunya program wisuda purna tugas KORPRI Kota Yogyakarta, Kampung Bhakti Pangemban Praja Korpri di Kampung Karangkajen serta kegiatan pemberian tali asih bagi anggota KORPRI.
“Semua program kegiatan yang dilakukan KORPRI Kota Yogyakarta ini adalah upaya kita untuk mengemban tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”jelas Aman saat memberikan sambutan.
Selain itu, kegiatan rutin lainnya seperti layanan konsultasi hukum bagi anggota KORPRI dan bazar bulanan KORPRI juga menjadi study tiru daerah lain.
Plt Asisten Administrasi Umum yang juga merupakan Sekretaris KORPRI Kota Yogyakarta Dedi Budiono mengungkapkan, anggota KORPRI juga memiliki jiwa kebersamaan. Sehingga program kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan lancar dan menumbuhkan jiwa korsa antar anggota.
“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan KORPRI ini salah satu cara kami untuk membangun solidaritas dan semangat kerja para anggota. Selain itu, harapannya akan tumbuh jiwa yang saling peduli dan mempererat antar anggota,”ungkapnya.

Sekda Kabupaten Semarang Djarot Supriyoto saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Semarang Djarot Supriyoto mengucapkan terima kasih atas penyambutan KORPRI Kota Yogyakarta.
Menurutnya, KORPRI Kota Yogyakarta layak mendapatkan penghargaan Kepengurusan Terbaik Nasional pada Anugerah KORPRI Award 2023.
“Program kegiatan yang dilakukan KORPRI Kota Yogyakarta ini perlu dicontoh Kabupaten Semarang. Dimana masih banyak kegiatan yang baru dan belum dilakukan KORPRI Pemerintah Kabupaten Semarang,”katanya.
Pihaknya berharap, setelah kunjungan ini, para anggota dapat mengimplementasikan dan kedepannya membawa dampak kesejahteraan di Pemerintah Kabupaten Semarang.
“KORPRI Kota Yogyakarta ini luar biasa. Kami berharap, nantinya program dan kegiatan yang ada disini bisa diterapkan di Pemerintah Kabupaten Semarang. Sehingga juga dapat meningkatkan kapasitas pengurus KORPRI Kabupaten Semarang,”ujarnya. (Hes)

Foto dokumentasi kunjungan KORPRI. Pemkab Semarang