KORPRI Media Pemersatu ASN Kota Yogya

UMBULHARJO - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya kembali melakukan pemasangan prasasti KORPRI Reborn. 

Pemasangan prasasti itu diberikan kepada empat unit KORPRI dari Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kebudayaan, Dinas Perhubungan dan Unit KORPRI Grup E Kemantren Kotagede.
Pemasangan prasasti tersebut dipasang langsung oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogya, Aman Yuriadijaya, Jumat (26/7) di Halaman Dinas Peternakan dan Pangan Kota Yogyakarta.
Sebelum melaksanakan pemasangan prasasti KORPRI juga dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Aman Yuriadijaya. Aman mengatakan,  pemasangan ini merupakan bagian dari peningkatan kesejahteraan anggota KORPRI.

Sebelum pemasangan prasasti KORPRI Reborn, dilakukan apel bersama di halaman depan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta.

Selain itu, KORPRI menjadi media pembinaan ASN dan media pemersatu anggota serta penyemangat dalam membangun kinerja secara optimal baik dalam pelayanan di lingkup Pemkot Yogyakarta maupun di masyarakat.
“Prasasti KORPRI ini upaya kita bersama yakni seluruh anggota Pemkot Yogyakarta untuk sadar, bahwa kita adalah satu bagian organisasi KORPRI,”ungkapnya.
Pada kesempatan ini, aman mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus membangun prinsip persaudaraan yang ada.

Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya memberikan prasasti KORPRI Reborn kepada Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Sukidi.

Sehingga, kesejahteraan para anggota semakin terasa. “Pemberian prasasti ini sebagai simbol persatuan antar anggota KORPRI. Nantinya akan kita pasang di seluruh unit kerja Pemkot Yogyakarta,”ujarnya.
Menurutnya, organisasi KORPRI ini sebagai bentuk bentuk pengabdian terhadap pemerintah. 
Salah satu bukti anggota KORPRI kompak dan sejahtera adalah dengan diraihnya Penghargaan KORPRI Terbaik Tingkat Nasional yang diterima pada tahun 2023.

Pemasangan prasasti itu diberikan kepada empat unit KORPRI dari Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kebudayaan, Dinas Perhubungan dan Unit KORPRI Grup E Kemantren Kotagede.

“Kita telah memberikan wujud pengabdian berkelanjutan. Selain mendapat penghargaan kita juga mampu membangun Kampung Karangkajen sebagai Kampung KORPRI Bakti Pangemban Projo. Nantinya di bulan November 2024 akan terlihat hasil dari kemajuan kampung yang disupport penuh oleh KORPRI Kota Yogyakarta,”jelas Aman.
Pihaknya pun menambahkan, untuk menunjang kesejahteraan anggotanya, dihari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI yang akan berlangsung pada bulan November 2024, KORPRI Kota Yogyakarta akan meluncurkan kegiatan bisnis retail.

Sekda Kota Yogyakarta saat memasangkan prasasti KORPRI Reborn Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta.

Ia berharap, dengan upaya-upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota KORPRI. “Siapapun yang berminat bisa menjadi mitra KORPRI pada bisnis retail. Semoga upaya yang dilakukan ini akan berjalan dengan lancar dan dapat menyejahterakan anggota KORPRI,”katanya. (Hes)