Pemasangan Prasasti Simbol Penegakan Kehormatan KORPRI

UMBULHARJO- Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta mengadakan apel pemasangan prasasti atau papan nama KORPRI Reborn di Kemantren Umbulharjo pada Rabu (31/7/2024). Kegiatan itu merupakan kelanjutan dari pemasangan prasasti KORPRI Reborn yang sudah dilakukan di sejumlah unit KORPRI Kota Yogyakarta. Pemasangan prasasti itu menjadi simbol penghormatan KORPRI serta semangat persaudaraan dan kinerja Pemkot Yogyakarta.

Tiga unit KORPRI Kota Ygyakarta yang dipasang prasasti KORPRI Reborn yaitu Kemantren Umbulharjo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Perusahaan Daerah Jogjatama Vishesha. Pemasangan prasasti KORPRI Reborn di unit Kemantren Umbulharjo dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya.

“Pemasangan papan nama unit KORPRI menjadi bagian penting karena ini adalah upaya untuk menegakkan simbol-simbol kehormatan KORPRI. Karena kita harus menyadari KORPRI adalah bagian organisasi nonkedinasan satu-satunya di lingkup ASN Pemkot Yogyakarta,” kata Aman saat memimpin apel pemasangan papan nama KORPRI Reborn di Kemantren Umbulharjo.

Apel pemasangan papan nama KORPRI Reborn di KORPRI Unit Kemantren Umbulharjo.

Pihaknya menegaskan tujuan organisasi KORPRI adalah membangun semangat kekeluargaan untuk mencapai kesejahteraan bersama. Simbol KORPRI diharapkan mengingatkan semua ASN Pemkot Yogyakarta untuk bangga menjadi KORPRI dan memupuk persaudaraan yang lebih kuat. Kondisi itu akan berdampak pada kerja-kerja ASN di Pemkot Yogyakarta.

“Apabila persaudaraan kuta akan menciptakan iklim kondusif bagi kerja-kerja kita dan upaya pencapaian kinerja Pemkot Yogyakarta,” ujarnya.

Aman menyatakan para anggota KORPRI Kota Yogyakarta harus bangga KORPRI Reborn Kota Yogyakarta yang usianya belum terlalu lama tapi telah membuktikan diri. Terbukti pada tahun 2023 KORPRI Kota Yogyakarta menjadi pengurus KORPRI terbaik se-Indonesia. Selain itu KORPRI Kota Yogyakarta juga memiliki kegiatan bakti sosial yang terkonstruksi dengan baik melalui penetapan Kampung Karangkajen sebagai Kampung Bhakti Pangemban Praja KORPRI Kota Yogyakarta.  

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya memberikan amanat dalam apel pemasangan papan nama KORPRI Reborn di Kemantren Umbulharjo.

“Jadi kita ingin apa yang dilakukan KORPRI dengan bakti sosial tidak hanya sporadis tapi terkonstruksi dengan Kampung Bakti Pangemban Praja KORPRI Kota Yogyakarta. Ini akan kita teruskan di tahun-tahun selanjutnya,” tutur Aman yang juga Sekda Pemkot Yogyakarta itu.

Aman menambahkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI November nanti, KORPRI Kota Yogyakarta ingin mewujudkan kegiatan bagi kesejahteraan anggota dengan mengambil ceruk bisnis melalui bisnis retail KORPRI. KORPRI Kota Yogyakarta ingin membangun jejaring toko di lingkup anggota KORPRI dengan suplayer tunggal dari kerja sama KORPRI dengan pihak ketiga.

“Sehingga nanti akan ada namanya KORPRI Mart yang nantinya titiknya di rumah masing-masing anggota KORPRI Kota Yogyakarta yang berminat. Tapi dengan suplayer tunggal dari KORPRI Kota Yogyakarta. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan anggota," terangnya.

Penyerahan papan nama KORPRI Reborn kepada tiga unit KORPRI Kota Yogyakarta yaitu Kemantren Umbulharjo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Perusahaan Daerah Jogjatama Vishesha.

Sementara itu Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq  mengatakan dengan pemasangan prasasti KORPRI Reborn memberi semangat bagi Kemantren Umbulharjo dalam mendukung KORPRI Reborn Pemkot Yogyakarta. Khususnya di Unit Kemantren Umbulharjo akan terus  dikembangkan dan digiatkan dalam mendukung peningkatan kinerja seluruh anggota KORPRI Kemantren Umbulharjo.

“Harapan kami papan nama ini tidak sekadar dipasang di tempatnya. Tetapi juga menjadi penyemangat meningkatkan kinerja dan kesejahteraan anggota KORPRI di Umbulharjo,” pungkas Rajwan.(Tri)

Jajaran pengurus dan anggota KORPRI Kota Yogyakarta berfoto bersama usai apel pemasangan papan nama KORPRI Reborn di Kemantren Umbulharjo.