Peningkatan Kapasitas Pegawai RSUD Kota Yogya Dukung Pelayanan Prima

Banguntapan - Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, RSUD Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Manajemen Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 RSUD Kota Yogyakarta di Grand Rohan Hotel, Selasa (6/8). 

 

Direktur RSUD Kota Yogyakarta, Ariyudi Yunita menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia RSUD Kota Yogyakarta dalam mendukung perencanaan daerah. Menurutnya, sebagai pelayan yang melayani masyarakat langsung perlu dilakukannya peningkatan kapasitas serta sinergitas antar pegawai agar dapat memberikan pelayanan prima.

 

“Kerjasama dan semangat kebersamaan diutamakan sebagai landasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu koordinasi dan komunikasi dikedepankan supaya tercipta suasana kerja yang harmonis, informasi yang merata dan kesepahaman sehingga keputusan-keputusan yang dihasilkan dapat menjadi orientasi kerjasama untuk mewujudkan rumah sakit yang lebih baik,” tutur Ariyudi.

 

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas SDM RSUD Kota Yogya

 

Pada kegiatan ini, menghadirkan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yunianto Dwi Sutono dan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dedi Budiono. Dengan memberikan materi mengenai penyusunan kebijakan, kepemimpinan birokrasi, kebijakan kepegawaian, manajemen talenta dan pengelolaan rumah sakit.

 

“Dengan penjelasan mengenai gambaran penyusunan kebijakan, kepemimpinan birokrasi, kebijakan kepegawaian, manajemen talenta dan pengelolaan dapat menyadari tugas pokok fungsi dan kewenangan yang melekat dalam jabatannya.Sehingga mampu memutuskan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

 

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya

 

Sementara itu, Aman Yuriadijaya menyampaikan bahwa kesehatan masyarakat di Kota Yogyakarta merupakan suatu hal yang sangat penting. Upaya preventif peningkatan mutu pelayanan kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan di Kota Yogyakarta.

 

“Modernisasi dan kestabilan di lingkungan kerja harus mampu diwujudkan, agar RSUD Kota Yogyakarta menjadi tumbuh memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Menurutnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus melebihi dari standar yang ada. Agar tercipta pelayanan yang prima, selain dilakukan modernisasi dan kestabilan di lingkungan kerja dapat diupayakan dengan membentuk kebiasaan dan ekosistem yang kuat dalam suatu organisasi. Di mana di dalamnya harus memiliki integritas yang tinggi dan sudah menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada. (Chi)