Dekatkan Karyawan dengan Distributor, Bazar KORPRI Harga Terjangkau

UMBULHARJO - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya kembali menggelar bazar untuk para karyawan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya dengan menyediakan kebutuhan pokok yang berkualitas dan harga terjangkau.

Bazar KORPRI setiap bulannya menggandeng dua distributor yaitu Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional Yogyakarta dan PT Pangan Surya Makmur.

Penanggung jawab sekaligus sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Ketersediaan Pengawasan dan Pengendalian, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Evi Wahyuni mengatakan, kegiatan bazar yang diselenggarakan setiap bulannya merupakan upaya pemerintah dalam mendekatkan karyawan dengan distributor. 

Penanggung jawab sekaligus sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Ketersediaan Pengawasan dan Pengendalian, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Evi Wahyun saat diwawancarai.

“Kami dekatkan karyawan pemkot dengan distributor biar harga lebih murah. Selain itu, animo karyawan sangat tinggi. Semoga Bazar KORPRI tetap berjalan paling tidak sebulan sekali,”jelas Evi saat diwawancarai, Selasa (13/8).

Pihaknya mengungkapkan, berbagai bahan pokok yang dijual dengan harga terjangkau dapat diperoleh diantaranya, beras C4 Rp 59.000, beras medium SPHP kemasan Rp 56.500 per 5kg, beras premium 5kg Rp 72.000, gula pasir kemasan 1kg Rp 16.000, bawang merah 500gr Rp 10.000, bawang putih 500gr Rp 16.000, tepung terigu 1kg Rp 11.000, tepung beras 1kg Rp 7.000, tepung tapioka 1kg Rp 7.000,  tepung ketan 1kg Rp 10.000.

Selain itu, adapun bahan pokok lainnya seperti telur ayam 1kg Rp 25.000, ikan dory per kemasan Rp 35.000, nugget per kemasan Rp 10.000, sosis ayam per kemasan Rp 15.000, sosis sapi per kemasan 25.000.

Antusias karyawan Pemkot Yogyakarta saat membeli beberapa bahan pokok.

“Karena ini harga distributor secara otomatis lebih murah daripada harga di pasar. Pedagang pasar kami juga sebagian besar mengambil di distributor ini. Harga mulai dari paling murah ada beras SPHP Rp 56.500 per 5 kg, lainnya Rp 72.000 harga beras premium. 

Evi menambahkan, nantinya di bulan September 2024 akan ada bazar yang diperuntukkan untuk masyarakat Kota Yogyakarta yang bisa diperoleh di masing-masing Kemantren. “Untuk masyarakat akan ada pada bulan September di masing-masing Kemantren,”katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota KORPRI Kota Yogyakarta dengan harga bahan pokok yang relatif murah.

Sementara itu Direktur PT Pangan Surya Makmur, Arif Budiono terus mendukung kegiatan bazar KORPRI tersebut. 

“Dengan adanya kegiatan ini, juga membantu kami dalam mendapatkan tambahan pendapatan bagi para petani di Kota Yogyakarta. Sehingga, secara bersamaan dapat menyejahterakan baik karyawan di Pemerintah Kota Yogyakarta maupun para petani,”ungkapnya.

Evi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota KORPRI Kota Yogyakarta dengan harga bahan pokok yang relatif murah.

Saat ditemui, Jawatan Kemakmuran, Kemantren Danurejan, Sandi Hapsari mengungkapkan, sangat terbantu adanya Bazar KORPRI yang dilaksanakan setiap bulannya.

“Dari segi harga sangat murah dan kualitasnya juga bagus disini. Setiap bulan, karyawan Kemantren Danurejan membeli bahan pokok disini. Kami koordinasi begitu mendapat informasi dari Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta kami belanja. Karena respon teman-teman bagus banyak yang membeli,”ujarnya. (Hes)