KORPRI Reborn Tingkatkan Semangat Layani Masyarakat

GEDONGTENGEN - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta kembali mengadakan apel pemasangan prasasti atau papan nama KORPRI Reborn. Kali ini pemasangan secara simbolis dilakukan di Kemantren Gedongtengen pada hari Rabu (14/8). 

Selain dilakukan pemasangan di Kemantren Gedongtengen, pemasangan juga dilakukan di Kemantren Wirobrajan, Kemantren Ngampilan, dan Perumda BPR Bank Jogja.
Rencananya pemasangan prasasti ini juga akan dilakukan di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.
Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya mengatakan, pemasangan prasasti KORPRI menjadi simbol penghormatan bagi anggota KORPRI. 
Selain itu, juga sebagai semangat dan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. 

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya saat memberikan prasasti KORPRI Reborn.

“Simbol KORPRI ini diharapkan dapat memberikan kebanggan tersendiri bagi para ASN Pemkot Yogyakarta. Sehingga akan berdampak pada kinerja para ASN,”ungkapnya.
Pihaknya mengungkapkan, penghargaan yang dicapai pada Tahun 2023 menjadi Kepengurusan KORPRI Terbaik tingkat Nasional dapat menjadikan pedoman dan arahan agar para anggota KORPRI terus berinovasi dan meningkatkan kinerja mereka.
“Penghargaan yang diraih merupakan modal semangat kita bersama dalam menjalin kerjasama dan menibgkatkan kinerja agar jauh lebih baik kedepannya,”ujarnya.
Aman juga berharap, dengan pemasangan prasasti KORPRi Reborn para anggota KORPRI dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian di masyarakat.
“Ini merupakan pencapaian kinerja yang tidak sederhana. Lembaga KORPRI sebagai jembatan bagi aspirasi seluruh ASN di lingkup Pemkot Yogyakarta dan di masyarakat. Dimana kehadiran kita secara penuh menjadi peluang kebijakan kota,”jelas Aman.

Aman Yuriadijaya saat memberikan prasasti KORPRI Reborn kepada Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Sarwanto.

Sementara itu, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Sarwanto  mengungkapkan, dengan pemasangan prasasti KORPRI Reborn memberi semangat para anggota terutama dalam memberikan pelayanan di masyarakat.
“Harapannya selaku ASN di lingkup Pemkot Yogyakarta dapat mengingat tugas pokok dan fungsinya. Terutama dalam pelayan di masyarakat. Sehingga pelayanan masyarakat terus berkembang dan semakin maju,”katanya. (Hes)