Empat Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Yogya Dilantik

Umbulharjo-Empat Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya sore ini, (14/8/2024) dilantik dan diambil sumpah. Empat pejabat tersebut adalah Andarini yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Kerjasama kini menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sukidi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) kini menjadi Kepala DPP Kota Yogya. Retnaningtyas yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogya.

Umi Akhsanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogya.

Usai melantik, Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto mengatakan pelantikan tersebut merupakan hasil dari proses Uji Kompetensi Jabatan Eselon II dimana setiap tahapannya telah dilakukan sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku.

"Jadi bukan semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan, namun lebih kepada peningkatan kinerja," katanya di Graha Pandawa Balai Kota Yogya.

Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto saat melantik empat pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya.

Pihaknya menyampaikan bagi pejabat yang dilantik agar segera beradaptasi, menyesuaikan irama dan mekanisme kerja di instansinya yang baru sesuai tugas pokok dan fungsi yang dimiliki dengan harapan dapat terus menciptakan inovasi dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi.

Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto usai melantik empat pejabat tinggi pratama.

Sugeng juga berpesan agar mereka dapat berkinerja dengan baik dan harus memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja di intansi yang dipimpinnya.

"Keberadaan empat pejabat baru ini harus benar-benar secara signifikan bisa meningkatkan produktivitas dan selalu mendorong munculnya berbagai inovasi," imbuhnya. (Han)