Sukses Upacara HUT ke-79 RI, Pemkot Apresiasi Paskibraka

UMBULHARJO - Rasa haru dan bangga telah menyelimuti puluhan Anggota Paskibraka Kota Yogyakarta Tahun 2024. Dimana, kegiatan pengibaran dan penurunan bendera telah berlangsung secara khidmat pada hari Sabtu (17/8) di Halaman Balaikota Yogyakarta.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2024 atas kerja keras mereka. Sehingga berlangsungnya pengibaran Bendera Merah Putih di hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 berjalan dengan lancar.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Yogyakarta berterima kasih kepada pasukan pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI Ke-79. Kita saksikan bersama kiprah pasukan paskibraka sangat luar biasa. Ini adalah bagian dari kesuksesan kalian bersama,”jelas Sugeng Purwadi saat memberikan sambutan pada Tasyakuran di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Sabtu (17/8).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto saat bersama perwakilan Anggota Paskibraka Kota Yogyakarta Tahun 2024 pada kegiatan Tasyakuran, Sabtu (17/8).

Menurutnya kiprah pasukan paskibraka ini sangat luar biasa. Pihaknya yakin kedepannya para anggota menjadi pemimpin bangsa untuk melanjutkan Kemerdekaan Indonesia.

“Kalian adalah generasi yang terpilih, yang nantinya akan menggantikan peran kami untuk mewarnai Kemerdekaan. Tentunya dengan sisi yang lebih mengisi pembangunan Kota Yogyakarta untuk jauh lebih baik lagi,”ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Anggota Paskibraka Kota Yogyakarta Tahun 2024, Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto memberikan secara simbolis cinderamata kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang diterima oleh Rizky Nur Setyo Nugroho, perwakilan Paskibraka Putra Falhan Zuhdi Mubarok, perwakilan Paskib Putri diterima Nikeisha Aura Fayyaza serta perwakilan pelatih oleh Ltda Budi Prianto.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto saat memberikan sambutan.

Sugeng menambahkan, perjalanan ini adalah awal mereka untuk berada dalam titik yang lebih tinggi. Sehingga harapannya, para anggota pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2024 terus menjadi pribadi yang rendah hati, semangat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, salah satu anggota pasukan penurunan bendera pusaka Tahun 2024, yang juga merupakan murid SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Muhammad Ferdi Priambodo mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran tugas sebagai salah satu anggota pasukan penurunan bendera.

“Lega sekali bisa melakukan tugas dengan lancar bersama teman-teman lainnya. Ini merupakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan,”ungkapnya.

Anggota pasukan penurunan bendera pusaka Tahun 2024, yang juga merupakan murid di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Muhammad Ferdi Priambodo saat bersama orang tuanya Febri Inawati.

Sejalan dengan hal tersebut, orang tua Muhammad Ferdi Priambodo yakni Febri Inawati memberikan selamat dan merasa bangga menjadi salah satu orang tua anggota pasukan penurunan bendera pusaka Tahun 2024.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami orang tua. Semoga Ferdi menjadi anak yang bermanfaat  untuk orang banyak dan dapat menginspirasi teman dan adik-adiknya,”katanya. (Hes)