HIPMI Kota Yogya Ajak Pengusaha Muda Berdaya Saing

MERGANGSAN - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Kadri Renggono membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklatcab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Yogyakarta Jumat (23/8) di Tasneem Hotel Malioboro Yogyakarta.
Dimana kegiatan tersebut merupakan ajang temu anggota HIPMI mulai dari akademisi maupun pengusaha  yang ada di Kota Yogyakarta.
Diharapkan, dengan Diklatcab BPC HIPMI Kota Yogyakarta para anggota dapat menjalin silaturahmi, semangat dan menjadi generasi emas di Tahun 2045 yang mampu berdaya saing dalam skala nasional dan global serta mampu menghadapi segala tantangan saat ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Kadri Renggono saat membuka kegiatan Diklacab BPC HIPMI Kota Yogyakarta.

“Generasi milenial atau Generasi Z yang hadir ini merupakan peluang utama tumbuhnya pengusaha muda sukses di Indonesia. Mereka memiliki peranan penting untuk menjadi generasi emas Indonesia tahun 2045 yang maju, kreatif dan inovatif,”jelas Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemkot Yogyakarta, Kadri Renggono saat memberikan sambutan.
Kadri Renggono juga berharap, HIPMI Kota Yogyakarta dapat melahirkan pengusaha - pengusaha muda baru, yang nantinya akan menjadi katalisator dan dinamisator mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus sebagai patriot ekonomi yang dapat membuka lapangan kerja baru di Kota Yogyakarta.
“Kami berharap, para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dengan menyesuaikan perkembangan zaman,”ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Yogyakarta, Raden Lucky Nurhadi Kurniawan mengungkapkan, kegiatan ini diisi dengan narasumber yang kompeten dibidangnya dan menjadi panutan masyarakat.

Ketua Umum HIPMI Kota Yogyakarta, Raden Lucky Nurhadi Kurniawan saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Lucky Nurhadi mengucapkan, terima kasih atas semangat dan silaturahmi dari para anggota HIPMI yang sampai saat ini terus terjaga.
Kegiatan Diklatcab BPC HIPMI Kota Yogyakarta ini diikuti oleh 190 Pengurus BPC HIPMI Kota Yogyakarta. Ia berharap, semakin banyak pengusaha muda yang mampu bersinergi untuk mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja di Kota Yogyakarta.
“Semoga, kita dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pengusaha yang inovatif dan kreatif serta semakin banyak lapangan pekerjaan yang diberikan untuk masyarakat Kota Yogyakarta,”katanya.
Selanjutnya, salah satu anggota HIPMI Kota Yogyakarta yang juga merupakan mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta, Firda Fajri mengungkapkan, selama menjadi anggota HIPMI, Ia mendapatkan banyak informasi.
Firda yang sering disapa  berharap, kedepannya akan menjadi salah satu pengusaha hebat di Kota Yogyakarta.
“Banyak sekali informasi yang diberikan selama saya menjadi anggota HIPMI Kota Yogyakarta. Selain itu, juga kita dikenalkan pengusaha hebat yang ada di Kota Yogyakarta untuk sharing ilmu menjadi pengusaha yang sukses. Ini menjadi motivasi saya anak muda terjun menjadi pengusaha di Kota Yogyakarta,”ungkapnya. (Hes)

Kegiatan ini diikuti ratusan anggota HIPMI Kota Yogyakarta.