Oktober Prasasti KORPRI Reborn Terpasang di Semua Perangkat Daerah

Gondokusuman-Komitmen untuk menghadirkan semangat baru di tubuh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya terus dilakukan, salah satunya melalui pemasangan prasasti KORPRI Reborn.

Pemasangan prasasti ini dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogya, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Sekda Kota Yogya.

Pada kesempatan tersebut Aman mengatakan prasasti KORPRI Reborn ini akan dipasangkan pada tiap perangkat daerah di lingkup Kota Yogya. Sampai saat ini prasasti KORPRI Reborn sudah terpasang di 33 perangkat daerah.

"Prasasti tersebut merupakan simbol dari semangat baru dalam tubuh KORPRI Kota Yogya," katanya usai pemasangan prasasti KORPRI Reborn untuk Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogya, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, lanjutnya, prasasti ini juga sebagai representasi dari komitmen KORPRI Kota Yogya dalam menghadirkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Selain pemasangan prasasti di Dinpar Kota Yogya, pihaknya juga menyerahkan prasasti untuk empat perangkat daerah lainnya yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kemantren Tegalrejo, Kemantrem Jetis, dan Perumda PDAM Tirtamarta.

"Masih ada 12 perangkat daerah yang belum terpasang, rencananya pada bulan Oktober 2024 seluruh perangkat daerah sudah dipasangkan prasasti tersebut," imbuh Aman.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogya, Aman Yuriadijaya saat menyerahkan prasasti KORPRI Reborn kepada Perumda PDAM Tirtamarta.

Pihaknya pun menegaskan akan terus melakukan berbagai acara untuk meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI Kota Yogya dan masyarakat. Untuk anggota KORPRI yakni dengan rutin menggelar bazaar KORPRI. 

"Kami juga rutin menggelar majelis ta'lim, pembinaan paduan suara, serta pembinaan unit upacara. Agenda ini adalah agenda rutin tiap bulan," ujarnya.

Sementara program yang menyasar langsung kepada masyarakat adalah program Kampung Bhakti Pangemban Praja. Program tersebut adalah wujud bakti sosial KORPRI Kota Yogya kepada masyarakat secara berkelanjutan. (Han)