KORPRI Siapkan Program Peningkatan Kesejahteraan Anggota

DANUREJAN - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya kembali melakukan pemasangan prasasti KORPRI Reborn. Kali ini pemasangan prasasti itu secara simbolis dilakukan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta pada hari Selasa, (17/9).
Pemasangan prasasti ini akan dilakukan di setiap perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya. Untuk hari ini, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogya yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya memasangkan secara langsung prasasti reborn KORPRI di Dindikpora Kota Yogyakarta.
Selain Dindikpora, prasasti KORPRI reborn juga dipasangkan ke unit OPD lainnya seperti Kemantren Pakualaman, Kemantren Danurejan, Kemantren Gondokusuman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta.
Menurutnya, pemasangan ini bagian dari upaya bersama agar keberadaan KORPRI menjadi wadah satu-satunya ASN untuk terus berkiprah di dalam organisasi di masing-masing unit KORPRI Pemkot Yogyakarta.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogya yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya saat sambutan.

“Sehingga kita bersama mampu mewujudkan komitmen untuk organisasi KORPRI yang profesional, modern, dan berintegritas serta menjadikan kebanggaan kita sebagai anggotanya,”jelas Aman Yuriadijaya saat memberikan sambutan.
Aman Yuriadijaya berharap, pemasangan ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bersama sebagai anggota dari KORPRI Kota Yogyakarta.
Selain itu, Pihaknya juga berharap, seluruh anggota KORPRI terjamin kesejahteraan baik lahir dan batin melalui program-program KORPRI salah satunya dengan adanya Kampung Karangkajen Pangemban Projo KORPRI Yogyakarta.
“Kita juga membuat suatu program mencari jodoh dalam rangka mewujudkan  kesejahteraan batin para anggota KORPRI Yogyakarta yang akan berlangsung pada bulan November 2024,”ujarnya.

Aman Yuriadijaya saat memasangkan prasasti KORPRI Reborn didampingi Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori.

Dimana hingga saat ini antusias pencarian jodoh tersebut sudah terdaftar sebanyak 140 orang pendaftar. 
Sementara itu, Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori mengungkapkan, dengan adanya pemasangan prasasti KORPRI Reborn ini akan menjadi tombak bagi seluruh OPD di lingkup Pemkot Yogyakarta khususnya pada Dindikpora Kota Yogyakarta.
Sehingga harapannya dapat menambah semangat dalam bekerja. “Dengan adanya pemasangan ini sebagai tombak bagi seluruh OPD khususnya di Dindikpora Kota Yogyakarta agar mampu meningkatkan kinerja kita, solidaritas, dan jiwa korsa KORPRI, sehingga bermanfaat sejahtera dan tentram,”ungkapnya. (Hes)

Selain Dindikpora, prasasti KORPRI reborn juga dipasangkan ke unit OPD lainnya seperti Kemantren Pakualaman, Kemantren Danurejan, Kemantren Gondokusuman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta.