Pelantikan Direktur Kepatuhan SDM Bank Jogja, Tingkatkan Layanan Perbankan

 

Umbulharjo - Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto melantik dan mengambil sumpah Narto, S.H sebagai Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Umum pada Perumda BPR Bank Jogja untuk masa jabatan tahun 2024 - 2029. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Yudistira Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Rabu (18/9).

 

Sugeng Purwanto mengucapkan selamat bertugas kepada Narto sebagai Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Umum BPR Bank Jogja. Diharapkan Dapat menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Termasuk seluruh jajaran direksi Perumda BPR Bank Jogja diminta bekerja profesional untuk memberikan pelayanan publik terbaik.

 

“Kami berharap, dapat bekerja sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku secara profesional dengan membangun teamwork yang tangguh dan memperhatikan manajemen risiko perbankan,” ujar Sugeng.

 

 

Menurutnya, pelayanan di bidang perbankan memiliki peran penting dalam mendukung berbagai inovasi kebijakan Pemerintah Kota Yogyakarta. Termasuk di antaranya adalah mendukung pengembangan UMKM, ekonomi kreatif, dunia usaha jasa dan perdagangan pada umumnya

 

“Diharapkan Bank Jogja terus memiliki andil penting dalam mendukung pelaku usaha mikro dan koperasi, agar tetap memiliki ketahanan secara ekonomi dan berkelanjutan serta dapat  meningkatkan perekonomian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Sugeng.

 

Di era digital yang semakin maju, Sugeng mengingatkan Bank Jogja agar dapat memberikan inovasi dan terobosan, guna mendekatkan diri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

Memiliki tanggung jawab dalam mengawasi kepatuhan bank  terhadap peraturan perundang-undangan dan memastikan semua aktivitas operasional bank sesuai dengan regulasi yang berlaku, termasuk aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Narto menyebutkan akan melakukan self assessment terhadap penerapan tata kelola perusahaan sesuai peraturan OJK, melakukan penilaian terhadap profil risiko.

 

“Karena kami berada di bidang kepatuhan dan SDM tentu akan fokus pada perbaikan serta peningkatan SDM dan pelayanan untuk masyarakat agar yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujar Narto saat ditemui setelah pelantikan dan pengambilan sumpah. (Chi)