Senam Bersama Meriahkan Hari Olahraga Nasional

UMBULHARJO - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menyelenggarakan Gebyar Senam di Halaman Balaikota Yogyakarta, Sabtu (20/9).

Dengan tema “Ayo Bergerak, Ayo Berolahraga. Bersatu Kita Bugar” ini diikuti oleh ratusan peserta dari 14 Kemantren di Kota Yogyakarta, termasuk perwakilan induk organisasi olahraga dan perwakilan dari 17 titik senam yang ada di lingkungan KORMI Yogyakarta.

Para peserta tampak antusias mengikuti gerakan, dengan senyuman dan keceriaan yang memenuhi lapangan. Kegiatan itu dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan senam massal yang dipimpin oleh instruktur profesional. Selain senam, acara juga dimeriahkan dengan adanya ratusan doorprize untuk peserta.

Para peserta tampak antusias mengikuti gerakan, dengan senyuman dan keceriaan yang memenuhi lapangan.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk lebih aktif berolahraga demi kesehatan dan kebugaran. "Olahraga adalah investasi bagi kesehatan kita. Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah untuk meningkatkan semangat hidup sehat," jelas Aman saat sambutan.

Menurutnya, kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga di masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua kalangan untuk menjaga kesehatan.”ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya saat sambutan.

Sementara itu, Ketua KORMI Yogyakarta, Septi Sri Rezeki mengungkapkan, kegiatan ini juga tidak hanya mengajak peserta mengikuti gaya hidup sehat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. 

“Terima kasih, peserta yang hadir pada pagi hari ini banyak sekali. Semoga dengan senam bersama badan menjadi bugar dengan berolahraga dan bahagia,”katanya.

Penyerahan Juara 2 KORMI Kota Yogyakarta pada Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan KORMI DIY.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi peserta yang berkontribusi aktif dalam mempromosikan olahraga di lingkungan mereka melalui Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan KORMI DIY.

Dimana KORMI Kota Yogyakarta menjadi kontingen yang mendapatkan Juara kedua pada perlombaan tersebut. “Kami mendapatkan penghargaan pada Festival Olahraga Tradisional yang tropinya kami serahkan hari ini. Untuk Juara pertama diraih oleh Kulonprogo. Kegiatan ini diikuti oleh sanggar olahraga tradisional dengan menampilkan atlet dibawah usia 17 tahun yang memperagakan rangkaian cerita namun tidak terlepas dari tema olahraga,”ungkapnya.

Ia berharap, Gebyar Senam ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari dan mendorong lebih banyak orang untuk terlibat dalam aktivitas fisik. (Hes)