Ajang Promosi Pariwisata Lewat Jogjavaganza

Untuk mengantisipasi low season  (musim sepi wisatawan) Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama dengan pelaku pariwisata Kota Yogyakarta menggelar promosi wisata "Jogjavaganza" pada 20 hingga 23 Februari mendatang.

Jogjavaganza merupakan kegiatan promosi pariwisata Kota Yogyakarta yang melibatkan seluruh pemangku pariwisata di Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan ini juga mengundang buyer domestik sejumlah 120 travel agent di Indonesia yang merupakan anggota ASITA untuk datang ke Kota Yogya melakukan table top dan kunjungan destinasi.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yetty Martanti mengatakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta lebih banyak memberikan fasilitasi kepada pengusaha hotel non bintang meskipun masih ada beberapa pelaku usaha hotel berbintang yang akan ikut serta.

“Kegiatan utama dalam Jogjavaganza ini diantaranya adalah Table top terkait promosi pariwisata di Yogyakarta sampai kunjungan ke beberapa tempat wisata. Objek wisata yang akan dikunjungi rencananya Malioboro dan Kotagede” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BP2KY, Fito Laksmana, mengakui tidak memiliki data pasti penurunan jumlah kunjungan wisatawan saat low season dan high season. “Kami tidak memiliki data pasti, tapi secara kasat mata terlihat kunjungan wisatawan tak seramai saat high season. Dampaknya terasa turunnya,” katanya..

Sebelum kegiatan inti Jogjavaganza digelar juga telah dilakukan beberapa acara untuk untuk memeriahkan. Ada kegiatan Jogjavaganza Fun Night Run dan Jogjavaganza Fun Healthy dan Jogjavaganza Feskul pada 10 Februari 2018 lalu di halaman Kantor Walikota Yogyakarta. (Han/Dea/DP)