Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
adminwarta, 09 September 2019 Ribuan Warga Ikuti Gowes Berlian Paroki Kumetiran
berita

Ribuan peserta mengikuti Gowes Berlian,  Minggu (8/9/2019). Event olahraga bersepeda ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Paroki Kumetiran Yogyakarta.

Peserta dilepas oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dari Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran Yogyakarta dan finish di  Stasi Santa Lidwina Bedog Sleman.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengatakan agar para peserta tidak hanya bersepeda untuk momen tertentu saja, namun juga membiasakan bersepeda dalam kegiatan sehari-hari. Ia pun menyampaikan apresiasi terselenggaranya acara tersebut.

Menurutnya ada banyak manfaat yang didapat dari kegiatan bersepada. Kegiatan bersepeda akan membuat orang menjadi sehat jasmani dan rohani. Selain itu kegiatan bersepeda bersama juga dapat memupuk rasa setiakawan, kebersamaan dan gotong royong.

“Bersepeda selain menyehatkan juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman dan masyarakat. Dengan bersepeda kita juga bisa menikmati lingkungan sekitar” pesannya.

Ia menambahkan semangat gotong royong dan kebersamaan inilah yang terus didorong Pemkot Yogyakarta kepada warga masyarakat Kota Yogya, dalam membangun Kota Yogyakarta ke depan.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong kita dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat dengan baik,”tambahnya.

Tidak lupa Walikota berpesan kepada peserta untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Yogyakarta melalui tugas, peran dan fungsinya masing-masing.

Dengan tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam pembangunan akan tercapailah apa yang dicita citakan bersama yakni masyarakat yang sejahtera lahir dan batin dalam segala aspek kehidupan.

Setelah Gowes Berlian ini panitya juga bakal menyelenggarakan gerakan material berupa renovasi rumah dan jambanisasi, lomba kreasi botol 'boleng', ibadah ekumene, pemeriksaan kesehatan, festival macapat Injil, festival kor antar wilayah se-Kumetiran, aksi sosial berlian, festival musik religi, misa umat berkebutuhan khusus, dan dimeriahkan dengan pertunjukan Ketoprak Heboh 'Berlian' Multikultur. (Han)


  (16 nilai)

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini 811 Kemarin 1468 Bulan Ini 25263 Tahun Ini 55201 Total Pengunjung 55201
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan


Tautan Terkait