Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 adminwarta,    02 Desember 2019 Blitar Dalami Smart City Yogyakarta
Blitar Dalami Smart City Yogyakarta

 

Dipimpin langsung Plt Walikota Santoso, Pemerintah Kota Blitar bertolak ke Yogyakarta untuk mendalami konsep sekaliguas penerapan smart city, Senin (2/12/2019).

Santoso mengaku, saat ini Pemerintah Kota Blitar masih terus melakukan upaya untuk menerpakan smart city, salah satunya yakni dengan meluncurkan data center dan sejumlah aplikasi.

Di tengah kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, sambungnya, mewujudkan smart city merupakan bagian dari kebutuhan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk kunjungan ini adalah untuk memperkuat referensi kami untuk terus meningkatkan dan mengembangkan smart city di Blitar,” ucapnya.

Langkah tersebut didorong Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, menurutnya Smart City tidak hanya sekedar langkah untuk mengejar prestisius, namun yang terpenting adalah smart city dapat memberikan manfaat dan kemudahan dalam proses pengelolaan pemerintahan.

“Oleh karenanya upaya perwujudan Yogyakarta Smart City tidak hanya akan berhenti pada langkah digitalisasi dan pembuatan aplikasi pelayanan publik semata,” paparnya.

Namun, sambungnya,  bagaimana mewujudkan langkah-langkah yang mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi, mudah, transparan, dan akuntabel.

‘Saat ini, di Kota Yogyakarta yang perlu menjadi penekanan adalah upaya penyempurnaan sekaligus mempertahankan capaian-capaian untuk menuju integrasi seluruh sistem teknologi ninformasi menuju excellence service,” tandasnya.

Lebih jauh Pihaknya menjelaskan, terpilihnya Kota Yogyakarta dalam 50 Kota peserta “Gerakan 100 Smart City” oleh Kementrian Kominfo RI menjadi motivasi agar amanah itu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Diantaranya dengan menyamakan persepsi pengembangan Smart City bagi seluruh Stakeholder (OPD),” ucapnya.

Ia menekankan bahwa Smart city tidak hanya sekedar ranah Informasi dan Teknologi, namun sangat berkait erat dengan seluruh tugas Pemerintah Kota Yogyakarta; selain itu dengan melakukan identifikasi target Smart City berdasarkan RPJMD dan Visi-Misi Daerah


(8 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini 392 Kemarin 8765 Bulan Ini 85069 Tahun Ini 367411 Total Pengunjung 367411
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait