Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    04 Pebruari 2020 Serah Terima IMB GKJ Gondokusuman oleh Walikota Yogyakarta
Serah Terima IMB GKJ Gondokusuman  oleh Walikota Yogyakarta

Setelah Izin Mendirikan Bangunan untuk pembangunan Gedung Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gondokusuman dan Kantor Pusat didapatkan, pada hari Selasa (6/1/2020) Walikota Kota Yogyakarta melaksanakan peletakan batu pertama dan penyerahan surat IMB tanda dilanjutkannya pembangunan tersebut.

Penyerahan IMB diserahkan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti kepada Pendeta GKJ Gondokusuman Kristin yang kemudian diserahkan ke pelaksana pembangunan gedung GKJ Gondokusuman Suratiman.

Karena jumlah anggota terus bertambah, maka gereja mengajukan permohonan IMB Renovasi pada tahun 2017 hingga tahun 2022. Kapasitas gereja yang hanya muat kurang lebih 500 jemaat dan tempat duduk tidak memungkinkan lagi untuk menampung jemaat yang hadir dengan rata-rata sekitar 700 jiwa pada hari Minggu.

Sebelum dibangunan, GKJ Gondokusuman ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan menyerahkan permohonan Izin Mendirikan Bangunan untuk gereja yang terletak Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.40, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Selanjutnya, renovasi yang akan di bangun hingga tiga lantai ini meliputi, basement, ruang kesehatan, lantai dua yang akan digunakan untuk beribadah dan gedung pertemuan, dan lantai tiga  akan digunakan untuk operasional kantor GKJ Gondokusuman.

“ Sebelumnya kalau ada tamu vip tidak ada ruang transit yang bisa digunakan, nantinya skalian dibangun mengikuti saran pak walikota, selain itu ada ruang kesehatan, terdapat 5 kamar untuk transit, tempat parkir, aula untuk beribadah dan kantor untuk operasional kegiatan GKJ Gondokusuman,” ujarnya.

Disamping itu, salah satu Pendeta GKJ Gondokusuman Kristin mengatakan, semua dukungan untuk GKJ Gondokusuman akan diterima baik dengan niat membangun baik demi jemaat GKJ Gondokusuman.

“ Selamat melanjutkan, tentu kita yakin seluruh warga gereja akan terus mendukung niat baik ini, niat baik akan menerima kebaikan pula. Diserahkan kepada tuhan yang maha baik menjadi berkat untuk gereja dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menambahkan, Pemerintah Kota Yogyakarta terus mendukung perkembangan pembangunan GKJ Gondokusuman sampai selesai.

“ Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan dukungan penuh dalam pembangunan kantor gereja dan fasilitas pelayanan di GKJ Gondokusuman. Saya yakin dan percaya semua tidak bekerja sendiri, banyak pihak yang membantu dalam proses pembangunan. Sukses dan lancar pembangunananya sampai ketemu peresmian GKJ Gondokusuman di Tahun 2022,” ungkapnya. (Hes)


  (4 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait