Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta, melantik Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta untuk Masa Bakti 2015-2020, Selasa (9/10/2018).

“Semoga Dewan Kerja Cabang yang baru saja dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” kata Heroe Poerwadi.

Pihaknya pun percaya seluruh anggota Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta memiliki motivasi tinggi, disiplin dan mampu menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

Ia pun meminta agar Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta segera merumuskan program kerja.

“Semoga bisa segera merumuskan program kerja agar bisa dilakukan penyesuaian sehingga dengan begitu akan mencapai hasil yang baik,” jelasnya.

Dia berharap penanaman nilai atau karakter yang diwujudkan dalam kegiatan kepramukaan dapat lebih optimal. “Pramuka memiliki peran besar dalam membangun karakter generasi penerus,” kata Heroe.

Selain itu Gerakan Pramuka juga dapat mengeratkan kebhinekaan. Melalui pembinaan yang positif, Pramuka diharapkan mampu untuk menangkal generasi muda dari paham-paham negatif.

“Keberagaman bangsa ini membutuhkan kebersamaan dan keeratan dalam naungan Pancasila,” tandasnya.

Untuk itulah, Heroe pun meminta seluruh pengurus membuat kreasi gerakan baru yang mengedepankan life skill. Apalagi gerakan Pramuka memiliki peran dalam pembangunan karakter terhadap generasi penerus bangsa. (Tam)