Menjelang akhir tahun 2018 ini, Taman Pintar Kota Yogyakarta memberikan kejutan kepada pengunjungnya yang kesatu juta. Sabtu (29/12). Taman Pintar Yogyakarta kembali berhasil mencapai target angka pengunjung kesatu juta yang jatuh pada wisatawan asal Lampung bernama Kusnadi.

Kusnadi mengaku kaget dengan kejutan tersebut, Ia mengaku baru pertama kali berkunjung ke taman pintar.

Pria yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil itu pun datang ke Yogyakarta sejak sejak empat hari yang lalu.

“Saya mengajak keluarga ke Yogyakarta, dapat informasi kalau di Yogyakarta ada taman pintar yang cocok untuk liburan anak-anak,” ceritanya.

Meski baru pertama ke Taman Pintar, kusnadi mengaku sangat terkesan karena taman pintar bisa menjadi rujukan berwisata sekaligus media belajar bagi anak-anak.

Ia pun mendapatkan hadiah microwave dan paket sovenir dari taman pintar, hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Heroe menyebut Taman Pintar masih menjadi daya tarik kuat wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Selain rekreasi, taman pintar juga menyajikan media edukasi yang menarik untuk para wisatawan di akhir tahun ini.

 “Taman Pintar harus semakin kuat brandingnya. ke Taman Pintar wisatawan dapat apa? Bisa hiburan sekaligus belajar. Tugas kami terus perbaiki wahana yang ada upaya punya daya tarik,” kata Heroe.

Heroe menjelaskan, selama liburan natal dan akhir tahun ini rata-rata wisawtan yang bekunjung ke taman pintar menembus 10.000 orang setiap harinya.

Ia menilai hal tersebut tidak lepas dari adanya pengembangan-pengambangan wahana Taman Pintar tiap tahunnya.

Pemerintah akan terus mengevaluai semua wahana di Taman Pintar yang butuh perbaikan dan pembaharuan supaya tidak membosankan. Heroe menyebut, Pemkot berencana mengembangkan Taman Pintar namun karena keterbatasan lahan sehingga solusinya adalah membangun Taman Pintar II.

“Taman Pintar II rencananya akan dibangun tahun depan di Yogyakarta bagian selatan dan akan khusus menyediakan wahana khusus air,” teranya. (Tam)